Multivitamin – Tiket Anda untuk Kesehatan Sehari-hari
picture from: dreamstime.com

Multivitamin – Tiket Anda untuk Kesehatan Sehari-hari

Semakin banyak populasi dunia sekarang tertarik dan peduli untuk menjaga kesehatan mereka dan menjaga kesejahteraan mereka. Penting untuk dicatat bahwa kesadaran ini secara bertahap berkontribusi pada penciptaan beberapa suplemen kesehatan yang bermanfaat bagi orang dewasa dan remaja. Suplemen makanan dan vitamin telah secara konsisten membuktikan nilainya bagi individu yang sadar kesehatan.

Suplemen multivitamin harian yang baik tidak hanya mengembangkan fungsi tubuh secara umum, tetapi juga meningkatkan kondisi dan kesejahteraan mental dan fisik. Terkadang spesifikasi diperlukan untuk melengkapi nutrisi secara memadai untuk memenuhi kebutuhan individu. Misalnya, orang dengan penyakit jantung harus mengonsumsi CoQ10 untuk mencegah kondisi tersebut. Penyakit Alzheimer dapat dicegah secara efektif dengan asupan vitamin C dan E secara teratur.

Suplemen multivitamin mengandung semua vitamin dan nutrisi penting untuk dosis harian yang direkomendasikan. Suplemen multivitamin juga dapat diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kondisi individu, seperti kehamilan dan kelompok usia tertentu. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa multivitamin cair lebih efektif daripada bentuk pil biasa. Ini karena nutrisi cair dapat diserap 5 kali lebih mudah daripada multivitamin umum dalam bentuk tablet atau kapsul.

Pada dasarnya, tubuh Anda membutuhkan 13 vitamin esensial untuk berfungsi dengan baik. Untuk mengatur fungsi vital dalam tubuh Anda, Anda membutuhkan vitamin A, B, C, D, E, K, B12 dan tujuh vitamin B kompleks. Sebagian besar vitamin ini diperoleh dari tubuh kita melalui makanan yang kita makan. Risiko penyakit atau kematian terletak pada beberapa kekurangan vitamin esensial. Di sinilah suplemen vitamin masuk. Menetralisir penyakit yang disebabkan oleh kekurangan tersebut. Karena fakta ini, tidak mungkin seseorang akan menolak suplemen vitamin harian. Sekarang pertanyaannya adalah, sebagian besar diet harian dapat memberikan nutrisi dasar yang kita butuhkan, itulah sebabnya individu harus mengonsumsi multivitamin. Meskipun tidak wajib, semua orang dapat memperoleh manfaat dari mengonsumsi multivitamin setiap hari.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mengonsumsi multivitamin setiap hari dapat membantu mencegah kekurangan vitamin/nutrisi. Tergantung pada keadaan pribadi Anda, Anda mungkin perlu diet. Selama tiga bulan pertama kehamilan, dokter menyarankan untuk mengonsumsi multivitamin. Ini tidak hanya memberi ibu nutrisi yang cukup, tetapi juga menyediakan vitamin yang cukup untuk memberi manfaat bagi janin dalam kandungan. Mengkonsumsi multivitamin setiap hari mengurangi risiko malnutrisi pada wanita hamil yang ditularkan ke janin. Kondisi lain, seperti usia tua, alkoholisme, merokok dan paparan polusi yang berlebihan, memiliki efek merugikan jangka panjang pada sistem tubuh yang dapat berhasil dinetralisir dengan multivitamin.

Stres juga merupakan salah satu faktor risiko untuk suplementasi serius yang dapat diberikan multivitamin. Terutama bagi mereka yang memiliki terlalu banyak pekerjaan dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan kesehatannya, multivitamin harus dimiliki untuk selalu bepergian tanpa komplikasi kesehatan dalam jangka panjang. Formula stres membantu kinerja mental dan daya tahan harian. Selain manfaat yang disebutkan, mengonsumsi multivitamin setiap hari meminimalkan risiko kanker atau penyakit kardiovaskular.

Beberapa, jika tidak semua, bersaksi bahwa mengonsumsi multivitamin secara teratur membuat mereka merasa lebih sehat. Ini karena efek sinergis atau kompleks dari bahan tambahan yang ditemukan dalam multivitamin. Vitamin antioksidan yang larut dalam lemak, seperti vitamin E, bertanggung jawab untuk menetralkan zat bebas berbahaya dalam tubuh. Vitamin ini juga menjaga kesehatan kulit dengan melindungi membran sel, peredaran darah, jantung, saraf, sel darah merah, dan otot. Antioksidan lain adalah vitamin C, yang efektif melawan infeksi sel darah dan sangat penting untuk pembentukan kolagen, penyembuhan luka, struktur tulang, kapiler dan pembentukan gigi. Vitamin juga membantu tanaman menyerap zat besi. Vitamin A, D, K, dan nutrisi tambahan lainnya yang terdapat dalam multivitamin memiliki fungsi khusus yang membantu fungsi tubuh.

Asupan multivitamin setiap hari mungkin terbukti bermanfaat, tetapi tidak ada jaminan 100% bahwa tidak akan ada penyakit serius yang disebabkan oleh faktor lain. Sering terjadi kesalahpahaman bahwa mengonsumsi multivitamin selalu dapat menyembuhkan gejala suatu penyakit. Profesional kesehatan memiliki pendapat yang lebih baik tentang bantuan medis segera daripada hanya mengandalkan multivitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.