Manfaat Whey Protein

 

Dalam beberapa tahun terakhir, topik protein whey telah menjadi topik perdebatan kesehatan yang sering. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu protein whey, kemungkinan manfaat dan efek sampingnya, dan banyak lagi.
Apa itu protein whey?
Protein whey sebenarnya adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sekelompok protein globular yang dapat diisolasi dari whey. Ketika susu digunakan untuk membuat keju, whey juga diproduksi, yang mungkin dibuang atau tidak. Ini adalah campuran laktoglobulin, alfa-laktalbumin dan albumin serum.
Mirip dengan protein yang ditemukan dalam putih telur, protein whey juga dapat diubah secara permanen oleh panas. Ketika dibuat sebagai bagian dari proses pasteurisasi, mereka menjadi kurang bioaktif. Jika tidak, protein whey secara alami bioaktif, sehingga pada dasarnya mengandung konsentrasi tinggi sistein dan akibatnya glutathione, antioksidan penting untuk kesehatan yang baik.
Meskipun protein whey bioaktif merupakan sumber protein aktif, paparan panas yang ekstrim dapat dengan mudah mengurangi jumlah sistein tanpa mempengaruhi kandungan protein dan nilai makanan dasar. protein whey alami
Mengapa itu baik untuk tubuh Anda?
Protein whey memainkan peran penting dalam sebagian besar diet rendah karbohidrat dan tinggi protein karena mengandung terlalu banyak asam esensial dan non-esensial. Alasan lain untuk ini adalah kandungan lemak dan karbohidratnya yang rendah.

Mengapa Wanita Hamil Menyukai Protein Whey
Banyak dokter kandungan dan ginekolog menyarankan untuk meningkatkan asupan protein whey Anda. Ini karena protein whey menyediakan asam amino dasar yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan bayi. Meningkatkan asupan protein whey Anda secara alami akan meningkatkan dan mempercepat perkembangan bayi Anda. Juga, meningkatkan asupan protein whey Anda secara tidak langsung akan meningkatkan sistem kekebalan bayi Anda. Pada tahap pertumbuhan sangat rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Dengan bantuan protein whey, Anda dapat tumbuh lebih cepat dan lebih baik serta mempertahankan diri dari masalah kesehatan.

Protein Whey Untuk Penggemar Binaraga
Untuk binaragawan, pertumbuhan otot adalah segalanya dan itulah mengapa mereka sangat menyukai protein whey. Penelitian telah memuaskan menunjukkan bahwa protein whey dapat meningkatkan perkembangan otot. Ini adalah kabar baik bagi binaragawan yang hanya beberapa minggu lagi dari hari kompetisi dan masih membutuhkan pertumbuhan otot.

Bagaimana membantu atlet pulih dari cedera lama
Dalam hal ini, protein whey dapat digunakan untuk melengkapi diet individu dengan sistem kekebalan yang terganggu, menyelamatkan hari lagi. Pada dasarnya, ini membantu atlet sembuh lebih cepat dan merasa lebih baik.

Senjata melawan penyakit degeneratif
Sementara seseorang tidak dapat benar-benar mengatakan bahwa satu penyakit kurang menyakitkan daripada yang lain jika keduanya memiliki konsekuensi yang mengubah hidup, tidak dapat disangkal bahwa penyakit degeneratif adalah salah satu komplikasi kesehatan terburuk yang dapat diderita. Penyakit-penyakit ini cenderung membuat orang terkena bentuk rasa sakit jangka panjang dan gejala yang semakin parah. Mereka biasanya mempengaruhi tiga sistem khususnya: sistem saraf, otot dan kerangka.

Meski jarang dapat disembuhkan, penyakit degeneratif dapat diobati dengan kemoterapi, pembedahan, dan diet yang tepat. Protein whey sering menjadi bagian dari diet ini karena memiliki sifat restoratif, terutama dalam hal pertumbuhan otot. Kanker, diabetes, dan AIDS memiliki gejala penurunan kekuatan dan pertumbuhan. Ini adalah efek yang tidak diinginkan yang dapat diatasi dengan meningkatkan asupan protein whey Anda.

Dimana Membeli Whey Protein?
Jadi, apakah Anda cukup yakin tentang manfaat protein whey? Jika demikian, Anda akan senang mengetahui bahwa produk protein whey komersial tersedia di sebagian besar supermarket dan toko makanan khusus makanan kesehatan.

diakhiri dengan peringatan
Protein whey tidak diragukan lagi baik untuk tubuh Anda, tetapi mengonsumsi apa pun secara berlebihan tidak pernah bermanfaat. Mengkonsumsi terlalu banyak protein whey dapat menyebabkan komplikasi yang tidak perlu di hati. Dan perlukah kita diingatkan bahwa hati adalah organ terpenting berikutnya dalam tubuh? Terakhir, orang dengan intoleransi laktosa harus mengonsumsi isolat protein whey daripada protein whey biasa karena mengandung lebih sedikit laktosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.