yang harus diperhatikan dari pengeluaran
pict from: dreamstime.com

Apa Yang Harus Diperhatikan Dengan Pengeluaran

Anda tidak dapat memiliki cukup uang untuk membeli semua yang Anda inginkan. Tidak masalah jika Anda menghasilkan $ 150.000 atau $ 35.000 setahun. Anda mungkin masih bangkrut. Faktanya, orang dengan pendapatan lebih tinggi lebih mungkin untuk bangkrut.

Kebenaran yang sederhana adalah bahwa bukan berapa banyak yang Anda hasilkan, tetapi berapa banyak yang Anda belanjakan yang diperhitungkan. Jika Anda menghasilkan $100.000 dan membelanjakan $120.000, Anda sama bangkrutnya dengan seseorang yang menghasilkan $40.000 dan membelanjakan $48.000.

Kredit yang mudah diakses membuatnya mudah untuk mengeluarkan uang lebih banyak dan bahkan tidak diperhatikan. Bertahun-tahun yang lalu, ketika Anda tidak punya uang, Anda tidak punya uang. Tetapi hari ini Anda dapat membayar sendiri hutang yang baik.

Saya mengerti bahwa terkadang terjadi peristiwa yang berada di luar kendali kita. Orang-orang jatuh sakit, kehilangan pekerjaan dan menghadapi keadaan darurat lainnya. Namun, kebanyakan orang dengan masalah utang dan uang tidak pernah menghadapi keadaan darurat ini. Dan jika mereka melakukannya di masa depan, mereka akan memiliki sedikit untuk mundur.

Yang perlu Anda pelajari adalah bagaimana tidak menghabiskan uang Anda. Bukan kapan dan di mana membelanjakannya, tetapi bagaimana tidak membelanjakannya.

Semakin banyak yang Anda hasilkan, semakin banyak yang Anda belanjakan. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda menghabiskan uang segera setelah Anda mendapat kenaikan gaji? Saya tahu banyak orang yang berencana untuk membesarkan, jadi mereka membeli mobil baru atau rumah yang lebih besar terlebih dahulu.

Dan itu melampaui pengeluaran besar. Ada sikap yang sama sekali baru dengan pendapatan yang lebih tinggi. Anda pikir Anda mampu membeli anak-anak kecil sekarang. Biaya makanan menjadi dua kali lipat. Anda lebih sering pamer.

Dan semuanya dengan cepat terdaftar.

Setelah beberapa tahun saya tidak bisa melanjutkan. Anda menemukan diri Anda lebih banyak berjuang daripada ketika Anda berusia 20 tahun. Anda menghasilkan lebih banyak, tetapi Anda tidak dapat melihat ke mana perginya semua uang itu.

Kunci untuk mengendalikan pengeluaran Anda adalah menetapkan tujuan. Jika Anda memiliki tujuan keuangan tertentu yang Anda kejar, Anda akan lebih siap untuk menghindari godaan. Anda mungkin lebih bersedia mengendarai mobil yang lebih tua untuk beberapa tahun lagi jika Anda tahu bahwa uang yang Anda hemat dapat membantu Anda pensiun setahun lebih awal. Tidak membeli sweter itu mungkin tampak seperti pengorbanan kecil, selain mencapai tujuan Anda untuk merombak dapur Anda.

Saat menghadapi godaan untuk pamer, pikirkan tujuan Anda. Temukan cara lain untuk menghabiskan waktu Anda daripada berbelanja. Jika Anda tidak pergi ke toko, Anda tidak menghabiskan uang.

Ingatlah bahwa setiap dolar yang tidak Anda miliki akan menghabiskan biaya ratusan dolar dalam jangka panjang. Dan jika Anda mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mulai menabung untuk masa pensiun, Anda sebenarnya kehilangan ribuan dolar. Pengeluaran adalah masalahnya, bukan uang.

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk keuangan Anda adalah belajar membuat anggaran. Luangkan waktu untuk membuat anggaran. Dengan anggaran yang baik Anda dapat merencanakan masa depan dan tahu persis berapa banyak uang yang Anda miliki sekarang. Ini akan membantu Anda melihat untuk apa Anda membelanjakan uang Anda dan untuk apa Anda dapat membelanjakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.